Berat badan naik dan ingin diet? Ada banyak cara mudah untuk diet sehat. Salah satunya adalah mencoba infused water.


Tahukah Anda, apa itu infused water? Bagi sebagian orang mungkin terasa asing dan tidak mengenalnya. Namun, minuman ini cukup menyehatkan dan bisa dijadikan sebagai pelepas dahaga.




Infused Water atau detox water adalah minuman yang berisi air dengan campuran aneka macam buah-buahan, sayuran, atau rempah-rempah. Buah yang paling cocok untuk infused water adalah, timun, stroberi, kiwi, nanas, rasberi, belimbing, apel, lemon, jeruk, melon, mangga, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk rempah, Anda bisa menggunakan daun mint, daun basil, daun ketumbar, lavender, kayu manis, dan rosemary.


Minuman ini sendiri akan disimpan dalam kulkas 1-12 jam lamanya. Agar tidak terkontaminasi dengan bahan-bahan yang lain, Anda bisa menggunakan tempat atau wadah dengan tutup yang rapat. Tujuannya, agar sari buah menyatu dengan air. Tak jarang, infused water sering disebut sebagai minuman sari buah. Loh, lalu apa hubungannya dengan diet sehat?

Menurut penelitian, manfaat infused water untuk diet sungguh menakjubkan. Berikut penjelasannya!

Menurunkan Berat Badan

Siapa yang tidak tergoda, nih? Tentunya mendengar bahwa infused water bisa menurunkan berat badan, Anda akan merasa tertarik. Jangan salah, Ladies. Sebenarnya yang membuat berat badan turun bukan berdasarkan dari infused water, melainkan potongan buah yang dijadikan sebagai infused water. Salah satu buah yang bisa membantu adalah lemon. Khasiat lemon sendiri tak perlu diragukan dan menjadi pilihan yang pasti dalam tips penurunan berat badan.

Mencegah Penuaan Dini

Semua wanita tentunya ingin terlihat awet muda. Manfaat infused water lainnya adalah mencegah penuaan. Ajaib, bukan? Buah yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan manfaat tersebut adalah yang kaya vitamin C dan antioksidan, seperti jeruk, lemon, stroberi, kiwi, dan apel.

Selain mengonsumsi infused water, pastikan tubuh Anda menerima asupan dari sayuran, biji-bijian dan protein rendah lemak. Tentunya untuk diet sehat yang berhasil harus menjaga pola makan. Bagaimana, ladies? Masih ragu?

Sebagai Pengganti Air Putih

Seperti yang sudah diketahui, air putih mempunyai peran yang sangat penting untuk tubuh manusia. Bahkan, air putih sangat dianjurkan sebagai tips diet sehat karena bisa menurunkan berat badan. Wah, bagaimana bisa infused water menggantikan peran air putih? Nah, bagi Anda yang jarang dan tidak suka minum air putih, infused water bisa menjadi pilihan yang tepat. Rasanya yang aneka ragam bisa membuat Anda tidak bosan dan Anda bisa memilih buah sesuai selera.

Selain itu, infused water adalah minuman berperisa namun memiliki kalori yang sangat sedikit.  Selain tiga manfaat di atas, infused water pun dapat membantu mencerahkan kulit dan membuat badan menjadi ideal. Untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya minum secara rutin saat pagi dan malam hari.

Perlu diperhatikan dalam mengonsumsi infused water. Jika Anda memilih buah yang sifatnya asam seperti lemon, pastikan Anda meminum infused water dalam keadaan perut terisi. Apalagi jika Anda memiliki penyakit maag. Selain itu, pola makan dan tidur juga berpengaruh dalam hal proses ini.

Bagaimana, Ladies? Selain mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal, Anda juga bisa awet muda hanya dengan infused water. Mau mencoba?



Oleh : Shintia
SHARE 0 comments

Add your comment

© KMC Group · THEME BY WATDESIGNEXPRESS