Bagi kamu penyuka Disney, wajib mengetahui fakta unik di balik serunya Disneyland berikut ini. Penasaran yuk simak ulasannya!




                                                    Pict by pixabay



Fakta menarik soal Disneyland memang tidak ada habisnya. Bukan hanya anak-anak, bahkan orang dewasa pun sangat antusias jika mengunjungi tempat ini. Tempat ini pertama kali dibangun di kota Anaheim, California. Tepat bersebrangan dengan Walt Disney.




Berawal dari ide kakak beradik Walt Disney dan Ron Disney saat membawa anak-anak mereka, Diane dan Sharon, berjalan-jalan melihat karnaval atau sirkus. Mereka ingin membhat sebuah taman bermain yang aman dari elemen negagif, karena pada saat itu sirkus terkenal sering berpindah tempat. Selain itu tak jarang berbagai atraksinya nilai tak layak ditonton anak-anak.

Selain itu, Disneyland punya ciri unik, di mana semua pengunjung pasti akan menggunakan ikon berbentuk telinga micky mouse. Tak perlu begitu heran, karena memang itulah aksesoris paling laris di Disneyland Resort dari dulu hingga sekarang.


Disneyland merupakan tempat bermain yang paling terkenal di dunia. Siapa yang tidak ingin berkunjung ke tempat mengasyikkan tersebut mengingat banyaknya keseruan yang mereka tawarkan. Ternyata banyak sekali fakta unik di balik serunya disneyland yang belum banyak diketahui masyarakat umum.


1. Manipulasi Mata


Disneyland akan terlihat lebih luas saat kita masih berada di luarnya. Ini merupakan fakta unik di balik serunya Disneyland yang pertama. Ketika sudah memasuki area dalam Disneyland, barulah kita menyadari bahwa tempat ini tidak seluas yang dibayangkan. Namun, jangan salah, para peneliti pernah melakukan pengukuran pada keseluruhan Disneyland, dan ukurannya setara dengan San Francisco, atau sama dengan dua kali luas Manhattan. Disneyland juga sangat memanjakan mata pengunjung dengan warna-warni wahananya, serta banyaknya tanaman hijau yang menyegarkan.

2. Anti Permen Karet


Pada beberapa taman bermain biasanya banyak terdapat permen karet yang dijual bebas untuk pengunjung. Berbeda halnya dengan disneyland, tempat ini melarang adanya penjualan permen karet. Mereka melakukannya untuk menghindari adanya sampah bekas permen karet yang menempel sembarangan pada tempat bermain ini. Karyawan yang tersebar pada beberapa penjuru Disneyland tidak segan-segan untuk menegur pengunjung yang melanggar peraturan ini.

3. Terdapat Banyak Kucing


Fakta unik di balik serunya Disneyland berikutnya yaitu tempat ini ternyata juga memiliki sekitar dua ratus ekor kucing yang dilepas begitu saja di Disneyland. Konon, kucing-kucing tersebut bertugas untuk menghalau tikus yang bisa saja berkeliaran di sekitar Disneyland. Pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan kucing-kucing tersebut, dengan memegangnya atau bahkan bermain-main dengan mereka.

4. Fakta Tentang Karyawannya


Fakta unik di balik serunya Disneyland lainnya yaitu tentang karyawannya. Karyawan di Disneyland biasanya mendapatkan pelatihan khusus sehingga mereka memiliki keahlian untuk mengerjakan berbagai macam tugas. Tidak heran jika pengunjung dapat dengan mudahnya bertanya apa pun kepada karyawan yang ada di dekat mereka. Karyawan yang disediakan oleh Disneyland juga sangat banyak sehingga pengunjung tidak perlu bersusah payah mencarinya ketika ingin bertanya.

Karyawan Disneyland mendapat gaji yang lebih sedikit dari upah umum, mereka juga mendapatkan jam kerja yang sangat padat. Bahkan pada tahun 2010, seorang chef di kafetaria Disneyland, Frank. Bunuh diri dengan cara menggantung dirinya. Sebelum meninggal, ia menuliskan pesan “Aku tidak mau lagi kembali ke rumah Mickey.”

5. Fakta Bangunan


Terdapat klub swasta yang tersembunyi di Disneyland New Orleans Square. Klub swasta itu disebut klub 33. Di Disneyland, Cinderella Castle tidak benar-benar terbuat dari batu, itu adalah bangunan yang terbuat dari fiberglass di mana Disney harus mendapatkan izin khusus dari pemerintah karena tidak memenuhi kode bangunan. Selain itu benteng ini dibangun sedikit lebih miring agar terlihat lebih besar. Bergaya Polinesia, atap Enchanted Tiki Room at Magic Kingdom terlihat seperti jerami, tetapi sebenarnya itu terbuat dari material khusus.

6. Tempat Pembuangan Abu Orang Meninggal


Jangan heran ketika banyak terlihat abu mayat di kawasan Disneyland. Sering kali para pengunjung sengaja menaburkan abu mayat keluarga atau kerabatnya. Pihak taman bermain ini masih bungkam tentang fakta unik di balik serunya Disneyland tersebut. Pada tahun 2017, seorang wanita yang tengah naik wahana Pirates Of the Carribean tertangkap kamera CCTV sedang menaburkan sesuatu. Ketika ditelusuri, ternyata adalah abu hasil kremasi mayat.

7. Tiket Masuk Pada Awal Pembukaan Disney World


Fakta unik di balik serunya Disneyland selanjutnya yaitu tiket awal pembukaan Disney World hanya 3,5 Dolar AS atau Rp 50 ribu rupiah. Sedangkan sekarang mungkin anda hanya akan mendapatkan satu botol air putih saja. Karena harga tiket masuknya saat ini adalah 94 dan 99 Dolar AS atau sekitar Rp 1,3 juta tergantung pada wahana yang akan dikunjungi.

Demikianlah beberapa info seputar fakta unik di balik disneyland, tak ada salahnya jika tempat surganya para tokoh negeri dongeng ini menjadi salah satu tujuan berlibur keluarga Anda. Semoga info di atas dapat membantu!

SHARE 2 comments

Add your comment

  1. Pertamax gan..
    Keren.. tambah wawasan, jadi pengen ke sana..
    Tingkatkan lagi..

    ReplyDelete
  2. Banyak sekali rahasianya ya... jadi makin penasaran dah, seru kayaknya gan

    ReplyDelete

© KMC Group · THEME BY WATDESIGNEXPRESS