Selain fashion, rupanya makanan pun memiliki tren-nya tersendiri di setiap tahun. Berikut ini beberapa tren makanan yang diprediksi akan populer di tahun 2019 mendatang!




1. Es Krim
Dengan semakin banyaknya kreasi dan inovasi es krim baik dari segi rasa, tekstur dan penampilan yang menarik. Es krim akan tetap menjadi tren makanan yang digemari sepanjang tahun. Terlebih saat ini telah banyak cabang toko es krim yang tersebar hampir di seluruh penjuru negara. Bahkan hingga 2019 nanti, akan lebih banyak lagi sajian es krim nan unik yang mampu menciptakan pengalaman sensori tak terlupakan.

2. Makanan Vegetarian
Selanjutnya ada menu vegetarian yang diprediksi akan menjadi tren makanan di 2019 mendatang. Banyaknya orang yang beralih menjadi vagetarian membuat menu ini semakin populer di kalangan masyarakat. Beragam manfaat yang telah dirasakan seperti mood yang lebih baik, pola tidur yang stabil hingga kulit yang tampak lebih sehat.

Bahkan orang yang sama sekali tidak menjalani gaya hidup dan pola makan yang sama pun mulai menyukai berbagai menu vagetarian yang saat ini semakin disajikan dalam bentuk yang menarik, tidak hanya nikmat tapi juga menyehatkan.

3. Makanan dengan Cita Rasa Pahit
Makanan yang pahit tidak selalu tidak dapat dinikmati lidah. Misalnya saja dark chocolate dan sayuran kale yang ternyata banyak digemari orang. Selain itu sejumlah  keterampilan masak yang bermunculan, seperti membakar makanan secara langsung akan kembali mengemas makanan bercita rasa pahit menjadi semakin menarik untuk dinikmati para pecinta kuliner masa kini.

4. Pangan Alternatif
Menurut Vogue India, bahan pangan alternatif akan mendominasi berbagai macam menu makanan di 2019 mendatang. Oat dan susu dari kacang-kacangan akan menempati posisi puncak. Pasalnya bahan jenis ini dianggap lebih ramah lingkungan dan menyehatkan.

Selain itu, tepung-tepung gandum juga akan tergantikan oleh tepung dari kacang-kacangan atau gandum merah. Orang-orang pun akan lebih mengkonsumsi susu kambing atau kedelai dari pada susu pasteurisasi. Penggunaan bahan pangan alternatif ini dimaksudkan untuk mengurangi bahan pangan umum, sehingga mampu menciptakan konsep pangan yang berkelanjutan.

5. Makanan Tradisional
Di tahun 2019, makanan dengan cita rasa lokal akan semakin dikenal. Seiring dengan munculnya beragam kreasi makanan yang terinspirasi dari cita rasa dan masakan tradisional dari berbagai daerah di seluruh dunia, baik dalam bumbu maupun metode pembuatannya.

Selain harganya yang lebih terjangkau, bahan lokal juga dikenal labih sehat dari bahan impor karena  lebih segar dan bebas dari pengawet. Dengan semakin banyaknya penggunaan bahan pangan lokal, maka akan lebih berpotensi pada kemajuan produsen dalam negeri.


Itulah beberapa tren makanan yang berhasil penulis temukan. Satu di antaranya mungkin bisa menjadi pilihan kuliner yang menarik bagi anda di masa mendatang.
SHARE 0 comments

Add your comment

© KMC Group · THEME BY WATDESIGNEXPRESS