Anda pengantin baru? Mencari spot romantis untuk bulan madu? 7 tempat di bawah ini mungkin bisa jadi pilihan alternatif lho!


Siapa sih yang enggak mau bulan madu ke tempat yang romantis? Apalagi jika tempat bulan madu yang ditawarkan sangat ekonomis di kantong. Tak perlu jauh-jauh bulan madu ke luar negeri karena di Indonesia banyak tempat menarik untuk dijadikan destinasi saat bulan madu tiba.

Bukan hanya Bali tempat teromantis di Indonesia yang cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu bulan madu. Yuk, intip 5 tempat bulan madu romantis lagi ekonomis dengan pemandangan yang menyejukan mata nan indah di antaranya adalah:

1. Raja Ampat, Papua

Ciri khas dari Raja Ampat adalah dari pulau-pulau yang menyerupai jamur di tengah lautan yang terbentang luas. Sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan khususnya para pengantin baru untuk menjadikan spot yang ada di Raja Ampat menjadi tempat bulan madu mereka.

Untuk pasangan yang ingin menghabiskan waktu bulan madunya maka bisa menyewa penginapan di sekitar pantai sambil melihat pemandangan yang memukau saat pagi dan sore hari. Harga yang ditawarkan untuk penginapan dan kegiatan di bawah laut seperti menyelam masih dalam taraf wajar dan ekonomis jika dibandingkan dengan berbulan madu ke Maldives.

2. Gunung Merbabu, Jawa Tengah

Untuk para pencinta alam yang hobinya hiking. Maka pilihan untuk menjadikan Gunung Merbabu menjadi tempat bulan madu sangant cocok apalagi melihat udaranya yang sejuk dan hamparan edelweiss yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

3. Puncak, Bogor

Tempat ini tidak asing lagi didengar oleh khalayak banyak. Tempat yang strategis dan dekat dengan ibu kota Jakarta serta deretan kebun teh menjadikan tempat ini cocok untuk mereka pencinta suasana romantis. Karena didukung udara yang sejuk dan tidak menguras budget yang mahal untuk bisa berbulan madu ke tempat ini.

4. Gili Trawangan, Lombok

Daripada harus merogoh kocek yang menjulang tinggi untuk bisa berbulan madu di pantai sekitar luar negeri, lebih baik berbulan madu di Gili Trawangan, Lombok. Jangan dipertanyakan lagi wisata baharinya karena sudah pasti akan memanjakan setiap wisatawan yang berkunjung ke sana.

5. Pulau Samosir, Sumatera Utara

Mungkin tak banyak yang tahu akan indahnya pulau samosir ketika malam hari dengan barisan lampu yang hidup di perumahan penduduk yang bermukim di pulau tersebut.

Pulau Samosir yang terletak di tengah Danau Toba, menjadi tempat yang cocok untuk pasangan yang sedang ingin berbulan madu. Selain indah akan pemandangannya juga tempat ini syarat akan kesenian budayanya yang masih sangat kental.

6. Pantai Lengkuas, Belitung

Berada di ujung utara Desa Tanjung Binga, pantai ini membentang luas dengan pulau kecil batuan granit. Air di sekitar pesisir Pantai Lengkuas memang tak terlalu dalam, hingga Anda dapat melihat sekumpulan ikan laut yang sedang berenang.

7. Pulo Cinta, Gorontalo

Digadang-gadang disebut sebagai Maldivesnya Indonesia. Pulau ini memiliki bentuk hati yang memesona. Di sana, sudah tersedia resort dan segala fasilitas modern. Selain itu, terdapat hutan yang dipenuhi pepohonan rindang. Jadi, jika Anda bingung memikirkan tempat mana yang cocok untuk bulan madu, ridak ada salahnya untuk datang ke Gorontalo dan menyambangi Pulo Cinta. Selain indah, Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan diving atau snorkeling. 

Jadi, tunggu apalagi? Selain tempatnya romantis dan ekonomis di kantong, tempat di atas sangat direkomendasi untuk pasangan yang ingin berbulan madu tanpa harus pergi ke luar negeri.
SHARE 0 comments

Add your comment

© KMC Group · THEME BY WATDESIGNEXPRESS