Menikmati liburan disela-sela aktivitas yang padat, juga bisa di daerah sendiri, maka 3 pesona Tabagsel ini wajib dikunjungi.

Tabagsel sendiri adalah singakatan dari Tapanuli Bagian Selatan, merupakan salah satu wilayah yang berada di Sumatera Utara, Tabagsel sendiri meliputi beberapa daerah di antaranya; kota Padangsidimpuan, kabupaten Tapanuli Selatan, kabupaten Mandailing Natal, kabupaten Padang Lawas dan kabupaten Padang Lawas Utara, daerah ini ternyata memiliki pesona tersendiri yang wajib dikunjungi.



Berlibur di daerah Tabagsel merupakan salah satu alternatif bagi mereka yang tidak ingin repot-repot mencari tempat liburan di luar negeri dan malas bepergian jauh. Namun, jika ingin menikmati sisa liburan dengan berjalan-jalan di pelosok negeri untuk sekadar melepaskan rasa penat dan berkumpul bersama keluarga ataupun teman dengan suansa yang berbeda. Maka, tidak asa salahnya mencoba destinasi wisata di bawah ini.

Berikut 3 pesona Tabagsel yang wajib dikunjungi.

Candi Portibi

Jika di tanah Jawa ada candi Borobudur maka Tabagsel memiliki Candi Bahal atau yang lebih dikenal sebagai Candi Portibi, bangunan kuno ini adalah satu-satu peninggalan Hindu-Budha yang berada di Sumatera Utara, yang berada di Kabupaten Padang Lawas, selepas menikmati perjalanan spiritual boleh juga mencicipi makanan khas Padang Lawas yang sering disebut holat.

Gunung Sorik Marapi

Bagi Anda yang memiliki hobi bertualang sambil melakukan pendakian, maka Gunung Sorik Marapi sangat cocok buat kamu di samping memacu adrenali, Gunung Sorik Marapi juga memiliki medan yang cukup sulit didaki, tidak hanya sebatas mendaki tetapi Gunung Sorik Marapi juga memiliki pesona yang menjadi primadona bagi para pendaki yaitu kawah biru.

Air Terjun Silima-lima

Air terjun Silima-lima sangat recommended bagi kamu yang suka foto karena memiliki keindahan yang alami dengan latar air terjun dan hutan. Namun, ketika hendak ke air terjun jangan lupa membawa persedian air yang cukup, air terjun Silima-lima berada di kecamatan Marancar.

Demikianlah beberapa destinasi wisata di dearah kepulauan Indonesia. Bagaimana, apakah di daerah Anda memiliki daftar kunjung yang wajib dikunjungi juga? Sekadar saran, ketika Anda melakukan perjalanan ke tempat yang masih alami ada baiknya tetap menjaga kealamian kawasan tersebut dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dengan begitu, Anda sudah menunjukan kepedulian juga kepada Tanah Air tercinta!
SHARE 1 comment

Add your comment

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

© KMC Group · THEME BY WATDESIGNEXPRESS