Sepele. Hanya sebuah meja makan bisa membuat kantongmu menjerit, lho.




Meja makan termasuk salah satu kebutuhan utama yang harus ada di dalam rumah. Selain memiliki fungsi yang bermanfaat, juga bisa dijadikan sebagai hiasan yang dapat menambah keindahan dalam rumah. Setiap orang memiliki pandangan dan daya tarik sendiri dalam memilih meja makan. Tak jarang, ada juga yang memilih meja berdasarkan dari harganya. Karena menurutnya, semakin besar harganya semakin bagus kualitasnya. Berikut harga meja sederhana yang mampu membuat Anda melongo dan geleng-geleng kepala! Tentunya bikin kantongmu menjerit ....



The Slab Table

Siapa sangka, meja makan ini memiliki harga sekitar Rp 881juta atau setara dengan USD 62 ribu. Tyler Hays sangat ahli mendesain meja makan ini agar terlihat sederhana dengan bantuan mesin. Dengan lekukan, patahan serta pola yang ganjil dan berkelok mampu membuat daya tarik sendiri. Sang desainer sendiri membuatnya dari Claro Walnut yang utuh. Wajar jika harganya cukup membuat kantungmu menjerit.

The Knight Base Table

Meja makan yang kedua adalah The Knight Base Table yang dibuat oleh seorang desainer furnitur termewah asal New York yang bernama Barlas Baylar. Barlas mengaku bahwa furnitur yang dia buat sama seperti karya yang lainnya di mana dia terinspirasi dari arsitektur, seni, dan konsep desain. Bentuknya memang seperti meja biasa. Berwarna cokelat berbentuk persegi panjang dan sedikit bergelombang di sisi kiri dan kanannya.

Meja makan ini terbuat dari kayu walnut dengan kombinasi perunggu dan mampu menarik perhatian seorang Jay-Z dan Beyonce. Waw, menakjubkan, bukan? Lalu, berapa harga yang harus mereka bayar? Mereka harus mengeluarkan uang seharga USD 70 ribu atau sekitar Rp1 miliar untuk memilikinya. Fantastis!

Tufft Table

Tufft Table adalah meja makan yang diberi nama sesuai dengan nama pembuatnya, Thomas Tufft. Perlu diketahui, meja ini dibuat secara manual dengan mengukir menggunakan tangan berdasarkan gaya desain ROCOCO. Meja ini dibuat pada sekitar tahun 1700an, lho. 

Meja makan ini terlihat sederhana namun memiliki ukiran yang rumit pada badan sampai bagian kaki. Tufft Table ini memegang rekor sebagai meja makan termahal di dunia, lho. Berapa si, harganya? Ternyata harga meja ini bisa mencapai USD 4,6 juta atau setara dengan Rp65 miliar. Waw. Apakah Anda memiliki keinginan untuk membeli meja ini?



Incised Detail Dining Room Table

Meja makan ini merupakan karya seorang desainer furnitur profesional bernama Jeffrey Greene yang sudah berpengalaman di bidangnya lebih dari 30 tahun. Dia menggunakan kayu khas Afrika, African Bubinga. Kayu itu digunakan untuk bagian atas meja sedangkan African Wenge untuk bagian kakinya. Meja makan ini bentuknya sangat sederhana seperti meja pada umumnya. Berbentuk persegi panjang dengan ukiran biasa dan polos. Namun, meja ini  memiliki harga USD 55 ribu atau setara dengan Rp781 juta.

Massive Italian Veneto Walnut Center Table
Siapa sangka, meja makan termahal ini dibuat sekitar 100 tahun lalu. Meja ini terbuat dari walnut dengan alas meja yang diukir bergalur dilengkapi dengan dua buah laci. Meja yang berusia 1 abad ini dijual dengan seharga USD 66 ribu atau setara dengan Rp994 juta.

Bagaimana, Dears? Fantastis, bukan? Meja makan mana yang ingin Anda miliki untuk sebagai hiasan di rumah Anda? Siapkan kantung Anda, ya! Semoga bisa membuat kantungmu menjerit ya.




Oleh: Shintia Permata Sari
KMC Community

SHARE 0 comments

Add your comment

© KMC Group · THEME BY WATDESIGNEXPRESS