Anda punya momen spesial untuk menyambut tahun baru?  Jalan-jalan atau mungkin makan bersama keluarga? Berikut tradisi unik di negara lain.

Momen perayaan tahun baru sangat dinantikan oleh kebanyakan orang. Tentunya, setiap negara memiliki tradisi tersendiri dalam menyambut tahun baru. Banyak orang menyiapkannya jauh-jauh hari, ada yang mencatat jadwalnuntuk berlibur, menentukan menu terbaik saat pergantian tahun atau bahkan hanya tidur-tidur saja di rumah.




Salah satu momen yang paling berharga dan terjadi hanya sekali dalam setahun adalah menyambut tahun baru atau pergantian tahun. Momen ini sangat dinantikan oleh kebanyakan orang. Entah menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga, teman, kerabat, atau pasangan.

Tak jarang sebagian orang merencanakan tour jalan-jalan atau menikmati kudapan hingga momen pergantian tahun. Seakan menjadi tradisi yang wajib dilakukan turun temurun.

Tidak hanya sekadar berkumpul, acara makan, menerbangkan lampion dan membakar kembang api. Namun, tahukah Anda bahwa setiap negara memiliki tradisi yang unik dalam menyambut tahun baru? Berikut ulasannya!

1. Spanyol

Tradisi unik dari negara Spanyol adalah harus memakan 12 buah anggur sekaligus di detik saat pergantian tahun baru. Angka 12 melambangkan jumlah bulan dalam satu tahun. Dan apabila kamu tidak mampu menghabiskannya, maka akan dianggap sial. Jika berhasil, kamu akan mendapat peruntungan yang bagus di tahun baru. Sungguh menantang, bukan?

2. Denmark

Salah satu tradisi unik yang dilakukan masyarakat di Denmark adalah memecahkan piring. Mereka memecahkan piring yang sudah rusak dan tidak terpakai lagi di depan pintu rumah. Masyarakat ini percaya bahwa dengan memecahkan piring porselen akan membawa mereka pada keberuntungan di tahun baru.

Semakin tinggi dan banyaknya piring porselen yang pecah, semakin besar pula keberuntungan yang didapatkan. Selain itu, jumlah piring yang pecah bisa menjadi pertanda banyaknya teman yang Anda miliki. Uniknya lagi, jika ingin memberi peruntungan kepada teman, maka piring harus dipecahkan di depan temannya tersebut. Mau mencoba?

3. Italia

Italia, salah satu negara yang memiliki tradisi unik dalam menyambut tahun baru. Mereka harus mengenakan celana dalam berwarna merah. Katanya agar bisa beruntung dan lebih baik dalam hal percintaan pada tahun baru. Hal serupa juga dilakukan di Argentina.

 Bedanya mereka menggunakan celana dalam pink baik pria maupun wanita yang ingin mencari cinta pada tahun baru. Wah, yang jomlo dan menginginkan pasangan di tahun baru bisa mencoba cara yang satu ini, nih!

4. Siberia

Tradisi Siberia dalam menyambut tahun baru adalah menanam pohon Yolka di sungai beku.  Mereka terjun ke bawah sungai yang membeku dan menanamnya di sana. Makna dari tradisi tersebut adalah bahwa semuanya dimulai dari awal, seperti pohon yang mulai bertumbuh.

5. Ekuador dan Colombia

Ini, nih tradisi yang paling unik dari yang lain. Membuat boneka orang yang sudah mati atau orang yang tidak disukai lalu membakarnya pada saat malam tahun baru. Mereka percaya, bahwa masa lalu yang buruk harus dilupakan. Wah, bagi yang mau move on dari doi bisa mencoba cara yang satu ini!


Selain itu kamu juga bisa menikmati 3 destinasi wisata paling romangis di sini, wah gak sabar kan ajak pasangannya berlibur bersama? Itu dia tradisi unik dari berbagai negara yang bisa Anda coba. Di antara itu semua, mana yang ingin sekali Anda coba?
SHARE 0 comments

Add your comment

© KMC Group · THEME BY WATDESIGNEXPRESS